SEKILAS INFO
: - Wednesday, 17-04-2024
  • 2 bulan yang lalu / Selamat Datang di Website STAI Al-Kifayah Riau
HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL (HKI) MENGAKUI KARYA EMPAT DOSEN STIT AL-KIFAYAH RIAU

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al-Kifayah Riau kembali memberikan terobosan berupa terbitnya karya-karya dosen yang diakui HKI.

Sebagaimana diketahui, fungsi perguruan tinggi selain sebagai wadah berkumpulnya sumber daya manusia dengan segenap ilmu pengetahuan juga sebagai tempat mempublikasikan sebuah penemuan. Penemuan ini berupa hasil karya penelitian, buku, dan lainnya yang diakui oleh HKI, subjek pelaksana dari dosen ataupun mahasiswa. 

Hak Kekayaan Intelektual (HKI) yang awalnya HaKI (Hak atas Kekayaan Intelektual) berubah berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan Perundang-undangan RI Nomor M.03.PR.07.10 Tahun 2000 dan Persetujuan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 24/M/PAN/1/2000, sehingga dapat disingkat menjadi HKI. 

Karya dosen STIT Al-Kifayah Riau yang diakui HKI diantaranya:

  1. Syahri Ramadhan S.Psi,.M.S.I, dengan judul buku “Psikologi Ibadah, Meraih Hidup Paripurna dengan Memahami Hakikat Ibadah”.
  2. Niswatul Khasanah, MA dengan judul buku “Euthasania di Indonesia dalam Perspektif Syariah”.
  3. Zalisman,S.Pd.,M.Pd.I dengan judul buku “Fun Learning, English Easy English Grammer For Publik Speaking”.
  4. Parlindungan Simbolon,M.Us dengan judul buku “Panduan Praktis Belajar Tahsin Al-Quran”.

Ketua Yayasan STIT Al-Kifayah Riau, Dr Yundri Akhyar, MA mengungkapkan menghargai dan menghormati hasil penemuan sangatlah penting, apalagi di era yang rentan plagiat atau pembajakan suatu karya, sehingga dengan diakui HKI memperoleh banyak keuntungan. Diantaranya, pertama mendapatkan perlindungan hukum, kedua meningkatkan semangat dan suasana penelitian/penulisan/penemuan hal baru bagi civitas akademika. Ketiga karya yang sudah diterbitkan dapat bermanfaat untuk mahasiswa, anak-anak, atau seluruh lapisan sesuai dengan karya yang diterbitkan dan keempat meningkatkan keberlangsungan jenjang dosen dan perguruan tinggi tersebut. Oleh karena itu, ajakan kepada dosen STIT Al-Kifayah Riau khususnya untuk terus berkarya.

Syahri Ramadhan S.Psi.,M.S.I menambahkan, HKI bagian hak yang diberikan kepada seseorang atas karyanya melalui olah pikir,, wujud, sifat atau memenuhi kriteria tertentu sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Semoga semangat berkarya di STIT Al-Kifayah terus tumbuh. (Fitriana)

TINGGALKAN KOMENTAR

Hubungi Kami

Hubungi Kami:

0822 8550 1981 (Ketua Yayasan)
0852 7155 3040 (Ketua STAI)
0852 7102 6267 (Bendahara)
0852 7868 4453 (Operator IT)


Kampus I : Jalan Uka Perumahan Mutiara Garuda Sakti Blok H. Kelurahan Air Putih, Tuah Madani, Kota Pekanbaru Kota Pekanbaru, Provinsi Riau - Indonesia.

Kampus II: Jl. Uka Gg. Iskandar Muda, Kelurahan Air Putih, Tuah Madani, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau - Indonesia.

Google Map Kampus

Data Kampus

STAI AL-KIFAYAH RIAU

NSPTKI : 143147112036

Jl. Uka-Iskandar Muda Kelurahan Air Putih
KEC. Tuah Madani
KAB. Pekanbaru
PROV. Riau
KODE POS 28296
TELEPON 085271553040
FAX -
EMAIL staialkifayahriau@gmail.com
× How can I help you?
https://guyangan-purwodadi.purworejokab.go.id/toko/zeus-slot/ https://guyangan-purwodadi.purworejokab.go.id/toko/lgacor/ Slotmart http://dpmptsp.serangkab.go.id/toto-slot/ http://publikasi-ilmiah.unesa.ac.id/zeus-slot/ https://sampung.ponorogo.go.id/produk/zeus/